4 Pilihan Material Pembatas Kamar Mandi

Posted on

material pembatas kamar mandi

Material Pembatas Kamar Mandi – Ada macam-macam material yang dapat Anda gunakan sebagai pemisah antara area basah dengan area kering di kamar mandi. Apa sajakah itu?

Ada macam-macam material yang bisa Anda gunakan untuk membatasi area kamar mandi kering dan basah. Anda dapat memilih pembatas area kamar mandi mulai dari yang sifatnya permanen hingga yang dapat diubah atau diganti-ganti.

Yang termasuk ke dalam pembatas permanen antara lain kaca atau dinding, sedangkan pembatas yang bisa diganti sesuka hati antara lain tirai. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan perbedaan ketinggian area basah dan kering sebagai pembatas.

Nah, daripada bingung-bingung memilih, berikut Griyaanda.com jabarkan beberapa material yang dapat Anda gunakan untuk membatasi area kamar mandi.

  1. Akrilik
    Salah satu yang kerapkali digunakan adalah akrilik. Material ini mirip dengan kaca. Banyak keuntungan jika menggunakan partisi dengan material akrilik. Akrilik memiliki berat jenis yang ringan, bisa sampai separuhnya berat jenis kaca sehingga menguntungkan pada saat pemasangan.Tak hanya itu, akrilik juga hadir dengan berbagai warna. Akrilik juga dapat dipotong dengan mudah dan dibuat menjadi berbagai macam bentuk sesuai keinginan. Tentunya ada dapat semakin berkreasi untuk mempercantik kamar mandi di rumah Anda. Jika Anda memilih material ini, pilih akrilik yang tebalnya 1cm.
  2. Tirai
    Seperti yang diulas sebelumnya, ini adalah aksesori pembatas yang Anda bisa gonta-ganti karena tidak permanen. Tak cuma jadi pemisah area, penggunaan tirai dapat mempercantik kamar mandi. Kini di pasaran telah banyak tersedia tirai kamar mandi dengan berbagai bahan, motif, dan warna. Bahan untuk tirai kamar mandi sangat beragam, dari mulai bahan kain hingga plastik. Hanya saja, jika Anda memilih material ini pilih yang berbahan plastik.
  3. Kaca
    Kaca merupakan material yang sangat sering digunakan sebagai pembatas area di kamar mandi. Selain itu, kehadiran kaca dapat membuat kamar mandi mungil Anda terkesan jauh lebih luas. Untuk kamar mandi, pilihlah kaca tempered. Kaca jenis itu adalah yang paling aman, karena lebih elastis dan tidak mudah pecah dibandingkan dengan kaca biasa.Bila Anda berniat menggunakan material ini, usahakan untuk memilih kaca dengan tebal minimal 1cm agar tak terlalu tipis dan mudah pecah. Untuk jenis kacanya, pilih kaca tempered.
  4. Dinding
    Selain kaca dan akrilik, material pembatas lain yang bisa Anda pilih ialah dinding solid. Pembatas dengan material dinding dapat diaplikasikan jika kamar mandi di rumah Anda berukuran luas. Jika kamar mandi Anda memiliki luas yang tidak seberapa, sebaiknya hindari menggunakan pembatas berupa dinding solid, karena akan membuat kamar mandi Anda semakin terasa sempit. Jikalau menggunakan material ini, beri pemanis seperti memadupadankan dengan glassblock, roster, atau batu alam.

Demikian pilihan material pembatas untuk ruang kamar mandi Anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya.

Griyaanda:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *